Bikin Barang Usang Jadi Uang

0

IMG_20150316_113344 - Copy

Pernahkah Anda berpikir barang-barang elektronik yang sudah rusak  bisa ditukar menjadi uang tunai? Sekarang solusi itu sudah ada lewat iSiaga Ecocash yang baru diperkenalkan di bilangan Jakarta, (16/3).  Ini adalah sebuah layanan perantara online dimana pembeli bisa menjual produknya lewat website http://www.isiaga.com/ecocash dan kemudian barang tersebut akan di-recycle sampah  elektronik.

“Kami  menerima  sampah  elektronik  mulai  dari  handphone  berbasis  GSM,  laptop,komputer,  hingga  elektronik  rumah  tangga  seperti  televisi,  AC,  kulkas  dengan  segala kondisi.  Rusak  atau  matipun  tetap  ada  harganya,”  jelas  Amrit  Gurbani,  Co-­‐Founder Mitra  Kersa  Artha,  perusahaan  yang  menaungi  iSiaga.

Isiaga sendiri merupakan bisnis startup digital assistant yang menawarkan servis tech support, web, design, print dan terakhir recycle atau disebut Ecocash.  Amrit mengaku keuntungan utama dari iSiaga sendiri berasal dari tech suport, sedangkan irecycle Ecocash  merupakan social marketing campaign.

Pihak iSiaga sendiri  belum mau memberi nama tempat recycle barang tersebut. Namun Amrit hanya memberitahu bahwa terdapat tiga lokasi recycle yang menjadi partner iSiaga yaitu Bekasi, Jembatan Lima (Jakarta Barat) dan Jakarta Selatan.

Dengan iSiaga orang tak perlu repot untuk membuang barang elektronik bekas mereka dan juga tak perlu keluar uang lagi untuk jasa pengangkutan dari kantor atau rumah. Sebab personil iSiaga akan langsung datang ke lokasi pengambilan bila sudah terjadi konfirmasi check out via web atau telepon ke call center iSiaga.

Sementara  ini,  layanan  jemput  Ecocash  baru  bisa  menjangkau wilayah  Jakarta  dan  Tangerang.  Untuk  wilayah  diluar  area  tersebut,  penjemputan dapat  dilakukan  dengan  tambahan  biaya. Namun, biaya tersebut diambil dari hasil penjualan barang yang dijual oleh konsumen.

Proses Transaksi

  1. Kunjungi website http://www.isiaga.com/ecocash dan pembeli dapat memeriksa harga jual barang secara online
  2. Konfirmasi barang. Checkout barang anda secara online atau via call center. Kemudian pihak iSiaga akan menjemput barang anda.
  3. Uang penjualan bisa anda dapatkan atau dapat didonasikan ke Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Setelah barang diperiksa, pihak iSiaga akan mengirimkan uang ke rekening yang telah ditentukan.

Berikut list harganya

Price list harga

Share.

About Author

Leave A Reply