5 Aplikasi Alternatif Pengganti Telegram

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Showing 1 of 5

SINYAL.co.id – Seperti telah diketahui pemerintah memutuskan untuk memblokir aplikasi Telegram. Bagi yang sudah telanjur bergantung pada aplikasi ini karena keamanan pesan saat chatting, tak usah bingung. Coba cek beberapa aplikasi berikut yang dapat dijadikan sebagai messenger alternatif.

Wickr

Wickr merupakan messenger paling terpercaya di dunia karena pesan dikirim setelah dienkripsi terlebih dahulu.

Pesan yang dikirim melalui Wickr otomatis hancur di sisi pengirim dan penerima berdasarkan waktu yang telah ditentukan.

Seluruh pesan, gambar, video dan segala data lain yang telah dihapus tersebut tak dapat dipulihkan kembali dalam perangkat.

Enkripsi Peer-to-peer yang digunakan oleh Wickr tidak mengandalkan KDC privasi terpusat untuk proses dekripsi.

Identitas dan peranti akan melalui beberapa tahap pemotongan kriptografi menggunakan SHS256. Data yang sedang transit akan dienkripsi dengan AES256, lalu potongan data meninggalkan perangkat. Pesan dan media dihapus secara forensik dari perangkat sesuai dengan masa berlaku yang telah ditentukan.

Bila membutuhkan diskusi rahasia dengan beberapa orang sekaligus, Anda dapat menambahkan peserta lain dalam percakapan yang sedang berlangsung.  Jumlah partisipan dalam suatu grup dibatasi maksimal 10 orang.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pesan teks, dokumen, foto, video dan audio. Kerennya foto yang dikirim atau diterima tak langsung tampil pada layar, namun ditutup dengan ikon kamera. Untuk bisa melihat gambar, tekan ikon kamera terlebih dahulu.

Bila messenger lain mensinkronisasi buku telepon Anda dengan aplikasi mereka, maka Wickr tetap menghormati privasi dengan tidak menyimpan data tersebut pada server.

Bahkan Wickr tidak menyimpan seluruh catatan, geotag dan tidak mengidentifikasi informasi dari pesan dan media Anda.

Percakapan yang dilakukan dengan menggunakan Wickr tidak dapat dilacak, dihadang atau dipantau. Identitas Wickr Anda tetap anonim baik di dalam Wickr maupun di luar jaringan Wickr.

Aplikasi ini tersedia untuk platform Windows, Linux, iOS dan Android. Sehingga Anda dapat tetap berkomunikasi aman dengan berbagai perangkat yang ada.

Showing 1 of 5
Share.

About Author

Leave A Reply