Cinlok, Aplikasi Kencan Sambil Dinner di Restoran

0

Facebook Ads 5 (cowok)

SINYAL.co.id– Aplikasi kencan atau dating bukan hal baru lagi di ekosistem mobile. Tinder adalah salah satu pelopornya. Kini makin banyak aplikasi serupa yang bermunculan. Salah satunya Cinlok, aplikasi kencan berpadu janjian makan malam di restoran.

 

User Interface

Memasuki aplikasi ini, Anda akan langsung diberi pilihan pasangan kencan. Bedanya dengan aplikasi kencan online lain, pasangan kencan sudah tahu akan bertemu di mana.

Kesan merah mewarnai desain antarmuka aplikasi ini. Tiap profile wanita di dalam Cinlok bisa dilihat lebih jauh lagi. Dengan begitu pengguna bisa mengenal sekilas biodata calon pasangan kencan.

Fitur

Aplikasi ini dibarengi dengan tempat makan yang sudah tersedia. Sayangnya, pengguna laki-laki tidak bisa memilih lokasi kencan. Hanya pengguna wanita yang bisa memilih tempatnya.

Rentang harga makanan untuk dua orang sudah tertera jelas di dalam aplikasi Cinlok. Variasi harga yang kami temukan mulai dari Rp80.000 – Rp1.200.000.

Kinerja

Cinlok tergolong aplikasi ringan. Tentu aplikasi ini tidak terlalu memberatkan kinerja ponsel Anda. Hanya saja aplikasi ini masih terlalu menitikberatkan pada pengguna wanita.

Fitur chating juga tidak ada dalam aplikasi ini. Ini membuat pengguna pria cepat bosan menunggu ajakan kencan mereka diterima oleh sang wanita.

Fitur chating sangat dibutuhkan untuk komunikasi kedua belah pihak. Pengguna wanita lah yang sebenarnya sangat membutuhkan fitur ini. Karena mereka bisa memutuskan untuk kencan dengan seseorang, setelah komunikasi awal dijalin.

Inovasi

 Aplikasi ini juga memiliki koin khusus untuk mengajak wanita kencan. Tiap kali menekan tombol ajakan kencan ke seorang wanita, koin akan berkurang satu buah. Awalnya Anda akan mendapat 20 koin gratis.

Bila koin gratis Anda terpakai, Anda tidak bisa mengajak kencan lagi. Untungnya koin bisa di top up. Untuk mendapatkan 100 koin Anda cukup merogoh kocek Rp10.000.

Daya Saing

 Di kancah aplikasi kencan, Cinlok memberikan keterbaruan. Kini aplikasi kencan online tidak cuma untuk menyapa calon pasangan saja. Cinlok mempertemukan calon pasangan langsung dengan sistem kopi darat.

Hanya saja, pengguna laki-laki tidak memiliki kesempatan untuk memilih tempat kencan. Tidak menutup kemungkinan, bila pengguna laki-laki tahu tempat kencan yang romantis.

 Kesimpulan :

Cinlok menawarkan fitur baru, cara baru, dan kesenangan baru dalam aplikasi kencan online. Sayang pengguna pria masih belum diberi kesempatan yang sama dengan pengguna wanita.

 

Kompetitor : Tinder

komptetior_Tinder

Tinder merupakan aplikasi kencan online pertama di ekosistem mobile. Tentu jumlah penggunanya jauh lebih banyak. Di aplikasi ini, pria dan wanita mendapatkan perlakuan yang sama.

 

Plus : Konsep beda, bisa langsung ketemu, tempat kopi darat asyik.

Minus : Pengguna masih kurang banyak, harus punya koin berlimpah.

<!–nextpage–>

photo

Cara Mengajak Kencan di Cinlok

STEP 1

1

Masuk ke menu filter untuk tentukan waktu dan posisi

 

STEP 2

2

Cari pasangan kencan favorit Anda

 

STEP 3

3

Isi jawaban yang dibuat pasangan kemudian tekan tombol ajakan di bawahnya

 

STEP 4

4

Tunggu pasanganmu untuk memilihmu

 

Pengembang : PT Magna Digital Lab

Lisensi : Gratis

Platform : iOS dan Android

Update : 1 Maret 2017

Ukuran : 616.98 MB

Versi : 1.0

Elemen Interaktif : Top up

 

 

Share.

About Author

Leave A Reply