Det, Pecahkan Misteri Sambil Asah Otak

0

SINYAL.co.id – Game puzzle memang ada beraneka jenis di ekosistem Android. Tebak Gambar adalah salah satu game lokal yang sukses meraih banyak pengguna. Total pengunduhannya pun sudah lebih dari 18 juta kali. Nah, kini Kardus Imajinasi sebagai developer Tebak Gambar kembali menggebrak dengan DET: Solve the Mystery, game yang penuh misteri.

Alur

Game ini dimulai ketika DET diperintah oleh Presiden Dunia untuk menyelesaikan banyak kasus kehilangan yang terjadi di seluruh dunia. Tak hanya semata-mata teka teki, game ini dikemas dengan unsur misteri.

Aturan game ini sederhana dan mudah dimainkan. Tersedia beberapa clue untuk memecahkan teka-teki misterius. Pemain harus dapat menjawab kata yang berkaitan dengan clue. Seiring dengan berjalannya permainan, misteri pun akan semakin rumit dipecahkan.

Fitur

Pada setiap soal, ada 4 gambar clue atau petunjuk untuk membantu menjawab teka-teki ini. Pemain harus membayangkan dan menghubungkan petunjuk-petunjuk tersebut untuk memecahkan misteri. Jawaban kata bisa berupa makhluk hidup, benda, jenis pekerjaan, dan lain-lain.

Ketika menghadapi kesulitan saat bermain, Anda bisa meminta bantuan dengan fitur untuk membuka huruf yang ada pada kata atau bertanya pada teman di jejaring sosial.

Kinerja

DET: Solve the Mystery merupakan game yang ringan, sehingga tak memberatkan kinerja ponsel. Konten game ini bersifat universal karena sasaran developer adalah tak hanya menggaet pengguna lokal, tetapi juga pemain di mancanegara.

Tak ada fitur chatting untuk berinteraksi dengan pemain lain. Tetapi pemain dapat bertanya atau meminta bantuan dengan teman melalui jejaring sosial. Keasyikan permainan pun tetap bisa dilakukan dengan berbagi foto terbaik dengan teman.

Game yang diluncurkan pada 12 Juli 2017 ini sudah dapat diunduh langsung melalui Play Store. Sementara masih dalam tahap pengembangan untuk tiba di App Store. Game ini bisa dimainkan pada tablet dan smartphone dengan sistem operasi Android 4.0.3 dan lebih tinggi.

Inovasi

Alur game ini menggambarkan kebiasaan orang yang jika lupa pada nama benda atau obyek lain akan menjelaskan ciri-ciri atau hal yang berkaitan dengan obyek tersebut agar lawan bicara memahaminya.

Awalnya sasaran game ini adalah untuk pasar Indonesia. Tetapi karena banyak teman atau pun rekan dari tim Kardus Imajinasi yang bukan orang lokal, dan mereka ingin dapat bermain game ini, maka target pasar game pun diperluas dengan tambahan fitur ganti bahasa.

Daya Saing

Ada begitu banyak game yang konsepnya menebak kata. Tetapi DET: Solve the Mystery memiliki ciri khas tersendiri dengan logika berpikir yang berbeda. Hal ini dilakukan dengan memadukan teka-teki dengan unsur misteri dan ketajaman analisa dalam berlogika mencari benang merah dari beberapa gambar.

Kesimpulan:

DET:Solve the Mystery menawarkan tantangan baru dalam bermain game puzzle. Selain itu pun sangat pas digunakan untuk mengasah otak dan logika berpikir untuk menjawab soal yang ada. Tersedia juga fitur-fitur gaul untuk terus dapat berinteraksi dengan teman-teman di jejaring sosial.

Kompetitor : Wordie: Guess the Word

Pengembang : Kardus Imajinasi

Lisensi : Gratis

Platform : Android dan iOS (segera)

Update : 12 Juli 2017

Versi : 1.0.0

Share.

About Author

Leave A Reply