Bixby Voice Akan Segera Dirilis Secara Global

0

SINYAL.co.id – Ketika Bixby Voice dilluncurkan, asisten virtual tersebut hadir tanpa kemampuan pengenalan suara. Kemudian fitur tersebut pun ditambahkan melalui update software, tetapi hanya di Korea Selatan saja.

Pengguna di Amerika Serikat harus menunggu lebih dari satu  bulan setelahnya. Parahnya asisten vitual tersebut hanya resmi hadir di dua negara saja, yaitu Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Ini berarti pengguna di negara seperti Inggris dan Indonesia tidak memiliki akses ke layanan tersebut walaupun bisa berbahasa Inggris.

Bocoran Mengenai Bixby Voice

Namun kini Bixby Voice akan segera dirilis secara global. Informasi tersebut berasal dari changelog yang terdapat dari versi aplikasi Contacts Samsung terkini.

Pada log tersebut tertulis “Bixby English global launching” yang bisa ditafsirkan bahwa seluruh dunia akan segera bisa menggunakan asisten virtual baru Samsung.

Atau bisa saja yang menulis changelog tersebut takk tahu apa yang mereka lakukan. Tetapi jika hal tersebut memang benar, perlu dilihat seberapa baik Bixby menangani logat yang berbeda dengan yang ada di Amerika.

Pengalaman sebelumnya ada sejumlah video miskomunikasi yang cukup konyol saat menggunakan smart speaker Alexa Echo.

Jadi untuk bahasa selain Korea dan Inggris tentu masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan. Bahkan jika S Voice Samsung sudah mendukung enam tambahan bahasa.

Yah setidaknya akan selalu ada alternatif untuk menggunakan Google Assistant pada smartphone Android.

Share.

About Author

Leave A Reply