Telkomsel Hadirkan 4G LTE di Kepulauan Karimunjawa

0

SINYAL.co.id – Telkomsel tetap agresif membangun layanan 4G LTE ke berbagai pelosok wilayah di Indonesia. Pembangunan infrastruktur jaringan broadband 4G LTE sampai ke ibukota kecamatan memang merupakan komitmen Telkomsel.

Hal tersebut dilakukan demi memberikan pengalaman mobile broadband dan digital lifestyle yang lengkap dan terbaik bagi pelanggan.

Telkomsel juga ingin berperan serta dalam kemajuan pariwisata di Indonesia dengan menghadirkan layanan 4G LTE di Kepulauan Karimunjawa.

Telkomsel Menghadirkan 3 BTS 4G LTE di Karimunjawa

Harapannya, keberadaan 3 BTS di lokasi-lokasi strategis di Kepulauan Karimunjawa dapat melayani kebutuhan akses komunikasi broadband warga dan para wisatawan.

Keberadaan Telkomsel di Karimunjawa sendiri sudah dimulai sejak tahun 2009, layanannya pun terus ditingkatkan dari segi kapasitas dan kualitas jaringan.

“Visi Telkomsel adalah menyatukan Indonesia dengan menghadirkan layanan telekomunikasi di berbagai lokasi di Indonesia,” ucap Iswandi, GM ICT Operation Region Jateng dan DIY.

“Kami berkomitmen membangun jaringan telekomunikasi yang berkualitas dengan jangkauan yang luas. Konsistensi pembangunan jaringan broadband terbukti dengan menghadirkan 4G LTE di Karimunjawa,” lanjut Iswandi.

Sistem panel surya pada teknologi catu daya menjadi pelengkap teknologi transmisi radio pada BTS Telkomsel di Karimunjawa.

Frekuensi yang digunakan untuk beroperasi pada layanan 4G LTE Telkomsel di Kariimunjawa adalah 1800 MHz dengan lebar pita 10 MHz. Kecepatan dari koneksi tersebut sanggup hingga 75 Mbps, sehingga layanan broadband dapat dinikmati dengan cepat dan stabil.

Penerapan teknologi ini menjamin pelanggan dapat memakai layanan data, suara dan SMS dengan baik, kapan saja dan di mana saja.

“Keberadaan layanan ini diharapkan bisa memicu pertumbuhan pada berbagai sektor di Karimunjawa,” pungkas Iswandi.

Telkomsel pun menjalin kerjasama dengan mitra outlet di Karimunjawa demi memudahkan pelanggan memperoleh produk Telkomsel setiap hari.

Share.

About Author

Leave A Reply