10 Kejutan Huawei Mate 10

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

SINYAL.co.id– Huawei menggenjot produk baru dengan beberapa hal kejutan. Angka “10” seperti nujum, seperti halnya X pada iPhone. Tetapi iPhone memang dalam rangka peringatan hari lahirnya yang ke 10. Sedang Huawei tidak. Tetapi dibandingkan Apple, Huawei sebenarnya sudah menunjukkan tanda-tanda akan “menggila” sejak merilis keluarga Huawei Mate 9 tahun silam.

Namun serentak empat produk dirilis, salah satu di antaranya merupakan produk kolaborasi dengan produsen mobil glamour, Porsche. Maka menandai seri Mate yang ke-10, Huawei merilis Huawei Mate 10, Huawei Mate 10 Lite, Huawei Mate 10 Pro dan Huawei Mate 10 Porsche Design.

Nah, SINYAL juga punya 10 catatan menarik dari hadirnya Mate 10 ini. Apa saja?

 

  1. CHIPSET KIRIN TERBARU

Kali ini Huawei pamer prosesor terbarunya, HiSilicon Kirin 970. SoC ini bersusun delapan inti dengan pembagian 2,4 GHz sebanyak empat dan 1,8 GHz berjumlah empat.

Huawei Mate 10 Lite

  1. LENSA LEICA DAN DUAL CAMERA

Untuk kamera utama, Huawei kembali menggandeng Leica. Ada dua kamera dibenamkan, yaitu dengan resolusi 20 MP dan 12 MP. Tetapi spek kamera seperti ini tidak berlaku untuk Huawei Mate 10 Lite.

 

  1. KAMERA GANDA DEPAN – BELAKANG

Kejutan berikutnya adalah pengenaan empat kamera, masing-masing di belakang dua kamera (16 MP dan 2 MP) dan dua kamera selfie (13 MP dan 2 MP). Namun ini hanya berlaku pada Huawei Mate 10 Lite.

Huawei Mate 10

  1. ANDROID OREO

Huawei termasuk mendapat perlakuan eksklusif. Bahkan Samsung pun tidak. Tiga varian serentak menggunakan Android Oreo (v8.0). Dengan kata lain setara dengan produk Google terbaru, Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

 

  1. MEMORI BESAR

Khusus untuk varian Porsche Design, Huawei menggandakan memori internal. Memang zonder microSD, tetapi memori internal yang disiapkan sebesar 256 GB dengan RAM 6 GB. Setara dengan Samsung Galaxy Note 8 varian tertinggi.

 

  1. RASIO LAYAR

Rasio layar terhadap permukaan depan kendati belum seunggul Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone X, tetapi boleh disebut setara. Terutama pada Huawei Mate 10 yang persentasenya mencapai 81,6 persen. iPhone X 82 persen dan Samsung Galaxy Note 8 mencapai 83 persen. Artinya semakin bezeless.

 

  1. HARGA TINGGI

Harga Huawei Mate 10 Porsche Design termahal. Bahkan mengalahkan iPhone X. Jika iPhone X sekitar Rp 13 juta, maka Porsche Design dilego Rp 18 jutaan.

Huawei Mate 10 Porsche Design

  1. EMUI 8

Huawei meng-upgrade interface khasnya, EMUI menjadi versi 8.0. Interface satu ini lebih menarik dan memungkinkan lebih banyak hal dilakukan. Padahal versi sebelumnya adalah 5.1.

 

  1. PROSESOR GRAFIS

Mali juga unjuk gigi dengan mengenalkan prosesor grafis ter-update yaitu Mali G72 MP12 menemani HiSilicon Kirin 970.

Huawei Mate 10 Pro

  1. ADAPTER HEADPHONE

Untuk menemani penggunaan USB Type C, kali ini ditambahkan adapter. (*)

 

Share.

About Author

Leave A Reply