3 Smart Watch Terbaik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Showing 1 of 3

SINYAL.co.id– Kendati Apple sudah merilis Apple Watch Series 3 namun banyak orang lebih suka memilih generasi sebelumnya. Perkembangan smart watch yang semakin modern, ternyata tidak semua orang menyukai versi terbaru. Bisa jadi lantaran harga generasi baru yang terlampau mahal.

Di bursa jam pintar di Indonesia, setidaknya tercatat empat brand yang saling bertarung mengambil pasar. Mereka adalah Apple, Huawei, dan Samsung. Masing-masing memiliki gacoan.

Lalu berapa kiasaran harganya?

 

APPLE WATCH SERIES 2

HARGA: Rp 4.500.000, – – Rp 6.200.000,-

PLUS: Stylish, Tersedia Beragam Tali, Waterproof.

MINUS: Tak Ada SIM Card, Kapasitas Baterainya Kecil.

 

Series 2 dirilis tahun 2016, namun belum tergantikan oleh Apple Watch 3. Bisa jadi ketersediaan Series 3 yang belum sebanyak Series 2. Harganya sekarang sudah bergerak lebih terjangkau, di antara kisaran Rp 4,5 – Rp 6,2juta. Kendati ada pula yang berani menjual di atas Rp 6,5 jutaan. Kecuali yang edisi khusus Nike masih di angka Rp 7-8 jutaan.

Apple Watch Series 2 sendiri hadir dalam lebih dari 5 varian. Masing-masing dengan tali strap yang berbeda material. Namun intinya ada dua ukuran strap yaitu 38 mm dan 42 mm. Belakangan tali jam banyak ditawarkan oleh pihak ketiga dengan harga yang bervariasi pula. Tak sedikit yang menjual di bawah kisaran Rp 100.000,-

Beda keduanya juga terletak pada ukuran diagonal layar. Walauoun sebenarnya tak beda signifikan. Untuk 42 mm memakai layar 1,5 inci sedangkan 38 mm dengan layar 1,3 mm.

Apple Watch Series 2 telah memakai chipset Apple S2 dengan clock speed 780 MHz. Pengoperasiannya mengoptimalkan layar sentuh. Sedangkan sistem operasinya bersandar pada WatchOS versi 3. Namun Apple sudah memastikan seri ini dapat di-upgrade ke versi 4.

Di sektor penyimpanan data, Apple Watch Series 2 memiliki ruang memori internal 8 GB dengan RAM 512 MB.

Sedangkan pasokan tenaga diperoleh dari baterai non-removable dengan kapasitas 273 mAh. Baterai ini dalam keadaan jam bersiaga mampu bertahan hingga 18 jam. Selain itu, Apple Watch Series 2 sudah waterproof hingga kedalaman 50 meter. Oh ya, Apple Watch tidak tersedia jaringan nirkabel seluler, koneksinya hanya mengandalkan Wi-Fi dan Bluetooth.

Bodinya menggunakan material stainless, namun bobotnya seberat 41 gram, itu tanpa tali.

Showing 1 of 3
Share.

About Author

Leave A Reply