Indosat Ooredoo dan Mastercard Perkuat Komitmen Berdayakan Perempuan Indonesia

0

SINYAL.co.id – Mastercard kucurkan dana USD50 ribu atau setara Rp 672 juta kepada Indosat Ooredoo demi mendukung program INSPERA. INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia) adalan inisiatif yang fokus memberdayakan perempuan pengusaha di pedesaan Indonesia.

Indosat Ooredoo dan Mastercard berkomitmen untuk berkontribusi bagi masyarakat lokal dan memberdayakan perempuan, serta membuka peluang agar mereka maju.

Donasi yang diserahkan pada acara Mastercard Innovation Forum 2017 di Singapura ini akan digunakan untuk memperkuat komitmen bersama tersebut.

Penggunaan dana dalam membekali perempuan di pedesaan dilakukan dengan pelatihan, modal dan menanamkan kepercayaan diri untuk merintis usaha.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Ari Sarker, Co President Mastercard Asia Pasifik kepada Alexander Rusli mewakili Indosat Ooredoo.

“Indosat Ooredoo berkomitmen memberdayakan perempuan Indonesia dalam meningkatkan kualitas hidup dan mewujudkan mimpi. Hal tersebut dilakukan melalui inovasi, teknologi dan mobile internet,”  ucap Alexander Rusli.

Co-President Mastercard Asia Pasifik, Ari Sarker mengatakan, “ketika ingin berinvestasi bagi kemajuan perempuan, inovasi dan inklusi tak bisa berdiri sendiri-sendiri. Berdasarkan penelitian, kesempatan kewirausahaan di Indonesia melimpah, tetapi banyak perempuan terbatas aksesnya dalam memperoleh keterampilan, teknologi dan dana untuk memulainya.”

Kendala tersebut diatasi Mastercard dengan berkolaborasi dengan mitra strategis seperti Indosat Ooredoo yang mempunyai gagasan sama.

Mastercard memiliki tujuan membuka peluang bagi banyak perempuan untuk menggali potensi dan membantu meraih tujuan mereka.

INSPERA merupakan inisiatif yang diluncurkan Indosat Ooredoo pada tahun 2012 yang fokus memberikan pelatihan fungsional melalui teknologi mobile.

Inisiatif ini memberikan bimbingan, modal kerja dan pelatihan tentang kemampuan dan kemandirian bisnis kepada perempuan pengusaha di wilayah pedesaan Indonesia.

Indosat Ooredoo berusaha mewujudkan komitmen meningkatkan jumlah perempuan yang terhubung ke mobile internet di Indonesia, dari 40% menjadi 43% pada 2020.

Strategi INSPERA dilakukan dengan serangkaian masterclass pelatihan profesioan dan talk show dengan para tokoh perempuan dan pejabat pemerintah.

Sesi tersebut memperdalam isu-isu yang berkenaan dengan era digital di Indonesia, membahas solusi teknologi, peran perempuan Indonesia dan pengusaha mikro.

Peserta masterclass diajarkan memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh teknologi dan dunia digital.

Sehingga perempuan terbantu dalam meningkatkan kualitas hidup, mewujudkan impian dan memastikan tak tertinggal dalam mencapai tujuan menjadi bangsa digital terkemuka.

Kemitraan Indosat Ooredoo dan Mastercard

Baru-baru ini Indosat Ooredoo dan Mastercard juga bekerjasama memungkinkan para penerima bantuan Palang Merah Indonesia dan Palang Merah Amerika menerima donasi secara digital melalui telepon seluler.

Hal ini dilakukan menggunakan layanan Mastercard Send dan platform mobile money PayPro dari Indosat Ooredoo.

Perusahaan patungan antara Mastercard, eServGlobal dan BICS, yaitu HomeSend juga menandatangani kerjasama dengan Indosat Ooredoo pada tahun 2014.

Kerjasama tersebut bertujuan menyediakan layanan pengiriman uang ke lebih dari 60 juta pelanggan di Indonesia.

Sehingga dapat mengirim dan menerima dana dengan aman memakai jaringan mobile money terbesar di Indonesia.

Share.

About Author

Leave A Reply