Kini Masuk Akun Facebook Bisa Melalui Pengenalan Wajah

0

SINYAL.co.id – Facebook memiliki versi Face ID Apple sendiri. Perusahaan tersebut sedang menguji cara untuk masuk ke akun Facebook dengan pengenalan wajah untuk memverifikasi identitas Anda ketika terkunci keluar akun.

Fitur Pengenalan Wajah Pada Facebook

Hal ini berguna terutama ketika tak dapat menerima SMS autentikasi dua faktor, seperti di pesawat atau bepergian ke luar negeri. Bisa juga dipakai ketika kehilangan akses ke akun email Anda.

“Kami menguji fitur baru bagi orang yang ingin secara cepat dan mudah memverifikasi kepemilikan akun selama proses pemulihan akun. Fitur pilihan ini tersedia hanya pada perangkat yang sudah digunakan untuk login,” konfirm Facebook.

Jadi fitur untuk login dengan pengenalan wajah ini merupakan langkah lain selain autentikasi dua faktor melalui SMS. Facebook ingin memastikan pemilik akun dapat mengkonfirmasi identitas mereka.

Jika fitur tersebut terbukti handal membantu pengguna dan tidak diakali peretas, Facebook dapat meluncurkan fitur ini ke lebih banyak orang.

Selama beberapa tahun Facebook telah mencoba sejumlah cara baru untuk membantu penggunanya kembali kea kun yang terkunci.

Pada beberapa kasus, jejaring social ini menanyakan untuk mengidentifikasi foto teman-teman untuk membuktikan bahwa Anda adalah Anda.

Atau mencoba membolehkan Anda menunjuk beberapa teman terpercaya yang menerima kode yang dapat dimintakan kepada mereka untuk membuka akun Anda.

Facebook telah mengalami beberapa reaksi pada pengenalan wajah pada saran untuk memberi tag pada foto.. Fitur tersebut hanya menggunakan teknologi untuk membantu secara pribadi.

Maka dari itu seharusnya tidak menimbulkan kekhawatiran yang besar mengenai privasi, namun jelas segala sesuatu yang berkaitan dengan data biometric dapat membuat orang tertegun.

Tetapi jika hal itu dapat membuat pengguna kembali ke pesan dan News Feed mereka, atau memperbaiki kerusakan yang dilakukan peretas, tentu orang akan nyaman untuk menggunakan wajah mereka ke Facebook.

Share.

About Author

Leave A Reply