Video Call Pada Pixel Lebih Mulus dengan Pengintegrasian Google Duo

0

SINYAL.co.id  – Secara perlahan tapi pasti, Google memperbarui beberapa aplikasi komunikasinya, yaitu Allo dan Duo. Kabar terkini mengatakan Google mengintegrasikan Duo dalam lebih banyak aplikasi sehingga layanan video calling ini bisa dinyalakan tanpa membuka aplikasi.

Pengintegrasian Google Duo dengan Aplikasi Lain

Aktivasi layanan video calling Duo ini dapat dilakukan hanya dengan mengetuk satu tombol saja.

Pada aplikasi Phone, Contacts, dan Android Messages versi terkini Google Pixel dan Pixel 2 tampak ikon video di sebelah kontak.

Tentu saja ikon tersebut hanya tampil pada kontak yang sudah terdaftar pada aplikasi Duo. Ikon ini juga dapat dilihat pada jendela riwayat panggilan telpon.

Google juga mengintegrasikan Duo pada aplikasi SMS, sehingga ikon pun dapat dilihat dalam percakapan SMS dengan setiap orang yang sudah terdaftar di Duo.

Pada Android Messages v2.6 mendatang, Google akan menambahkan pintasan Duo pada segala percakapan dengan orang yang juga menggunakan aplikasi tersebut.

Jika operator telekomunikasi yang dipakai juga menawarkan layanan video calling dan orang lain tersebut juga menggunakan layanan yang sama. Maka akan diberikan pilihan terhadap Duo.

Saat ini integrasi tersebut membutuhkan beberapa aplikasi untuk diperbarui secara manual, karena perubahan tersebut belum sepenuhnya diluncurkan.

Google memiliki halaman dukungan yang mebahasa mengenai seluruh perubahan baru ini. Tentu saja Duo merupakan alat yang canggih bagi Google dan semakin membaik berkat perubahan seperti ini.

Share.

About Author

Leave A Reply