Nokia Steel, Wearable Elegan Rp 1,7 Jutaan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Showing 1 of 1

SINYAL.co.id– HMD Global selain merilis beberapa smartphone Android, juga menawarkan wearable dalam format smartwatch. Tak tanggung-tanggung dua varian sekaligus. Nokia Steel begitu julukannya.

Desainnya amat simple, unisex. Selain itu dilengkapi dengan tali kulit. Menggunakan nama Steel karena bodinya terbuat dari stainless steel yang antikorosi. Sepintas seperti arloji sederhaa, tetapi di dalamnya tersimpan komponen untuk kemampuan digital. Salah satunya sensor detak jantung.

Nokia Steel menampilkan dua jarum yang terlihat analog. Jarum pertama bertugas sebagai penunjuk waktu. Sementara jarum satu lagi menginformasikan persentase atas kebutuhan aktivitas yang Anda lakukan. Misalnya saja, Anda harus melakukan jalan kaki sebanyak 18.000 langkah, nah berapa persen yang sudah Anda lakukan akan terlihat di layar jam.

Kepintarannya lebih dari sekadar penunjuk waktu dapat dilihat dari kemampuannya mengoperasikan aplikasi bernama Health Mate.

Health Mate menawarkan fungsi sebagai personal trainer. Untuk fungsi ini akan mencatat dan merekam seluruh data kesehatan. Termasuk di antaranya aktivitas gerak badan, olah raga, pola tidur, hingga tekanan darah. Jika Anda menginginkan porsi tubuh yang ideal, aplikasi Health Mate akan menset program yang sesuai kebutuhan.

Aplikasi Health Mate

Nokia Steel sendiri memiliki diameter 36,3 mm dengan tebal 11,5 mm. Bobot total seberat 37 gram. Smartwatch ini juga dilengkapi alarm untuk membangunkan tidur Anda.

Bila Anda gunakan untuk berenang tak usah khawatir, karena Nokia Steel sanggup berada di bawah air hingga kedalaman 50 meter.

Konektivitasnya ke smartphone menggunakan Bluetooth. Sementara smartphone yang dapat terhubung selain seluruh produk Android dengan minimal memakai OS Android versi 5.0, juga barisan iPhone minimal seri iPhone 4S. Smartphone-smartphone ini juga siap dijejali dengan aplikasi Health Mate.

Kalau tertarik siapkan kocek sekitar Rp 1,7 jutaan untuk varian termurah. Untuk pembelian silakan lanjut ke https://health.nokia.com/in/en/steel. Tampaknya menarik untuk hadiah jelang akhir tahun. (*)

Showing 1 of 1
Share.

About Author

Leave A Reply