Samsung Siapkan Exynos Generasi Baru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Showing 1 of 1

SINYAL.co.id- Menjelang pergelaran CES 2018 yang digelar 9-12 Januari 2018 di Las Vegas, Samsung sudah kasih kabar apa yang bakal mereka pamerkan. Beberapa produk masih seputar keluaran 2017, seperti Samsung Galaxy Note 8, Samsung Galaxy S8 dan S8+, jug apasukan wearable-nya.

Namun yang paling menarik tak lain adalah generasi baru prosesor Exynos. Prosesor ini menjadi penting karena hampir seluruh produk Samsung kategori high end yang dijual di Indonesia menggunakan prosesor Exynos. Sementara yang SoC Snapdragon biasanya dijual di negara Eropa dan Amerika.

Adalah Exynos 9 Series 9810. Sebelumnya yang paling mutakhir adalah Exynos 8890 Octa yang kerap disetarakan dengan Snapdragon 835.

Prosesor ini kemungkinan besar akan ditanamkan pada Samsung Galaxy S9. Jika tak ada aral, berarti Smasung Galaxy S9 bakal dirilis di ajang Mobile World Congress (MWC), Barcelona.

Chipset andalan terbaru ini dibangun dengan core Samsung kustom generasi ke-3.  Samsung masih ogah buka-bukaan lebih dalam soal chipset ini. Namun kemungkinan, prosesor grafis yang akan digunakan adalah Mali-G72. Chip ini akan diproduksi pada proses 10nm generasi ke-2. Jadi belum sampai mengarah ke 7nm.

Selain Exynos 9810, Samsung juga siap menghadirkan sensor kamera ISOCELL. Samsung ISOCELL Slim 2X7 disiapkan untuk merekam menggunakan kamera 24 MP. Ukuran modul kamera pun dibuat setipis mungkin sehingga memperkuat konsep bodi tipis smartphone masa depan.

Tampaknya sensor kamera ini juga bakal melenkapi komponen Samsung Galaxy S9. (*)

 

 

Showing 1 of 1
Share.

About Author

Leave A Reply