Xiaomi Mi A1 Laku di Pasar Indonesia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Showing 1 of 1

SINYAL.co.id– Jangan remehkan Android One. Format Android One sekarang sangat berbeda dengan beberapa tahun silam, ketika Google merilis sebagai smartphone entry level.
Android One bahkan dapat dibilang menjadi penantang smartphone papan atas namun dilego dengan harga terjangkau.

Seperti halnya seri Android One keluaran Xiaomi, Xiaomi Mi A1. Usianya di pasar yang masih terbilang anyar (baru dirilis September 2017) dengan harga yang tak mahal, ditunjang pula dengan spek istimewa. Beberapa hal tersebut membuat Xiaomi Mi A1 banyak dilirik konsumen.
Dan, keistimewaan lainnya Xiaomi Mi A1 menempatkan Indonesia sebagai negara pasar pertama di Asia Tenggara.
Harga di pasar berkisar antara Rp 3.075.000,- hingga Rp 3.400.000,-
“Speknya cukup tinggi, apalagi ada dua kamera dan sudah menggunakan Nougat,” ujar Rizqi, salah satu konsumen yang tertarik membeli.

Dua kamera yang dimaksud adalah kamera utama. Di mana masing-masing resolusi 12 MP dengan aperture yang berbeda. Pertama f/2.2, 26 mm, kedua f/2.6, 50 mm. Kedua kamera ini ditopang oleh dual LED. Banyak pemotretan kreatif yang dapat dihasilkan, salah satunya foto bokeh.
Soal kamera depan mungkin kurang terasa. Sebab Xiaomi hanya menanamkan modul kamera resolusi 5 MP.
Bagi yang peduli dengan OS terkini, penggunaan Android Nougat (v7.1.2) bisa jadi rujukan. Artinya dengan harga sekitar 3 jutaan, Anda sudah bisa meraih smartphone Nougat. Bahkan kabarnya Xiaomi juga telah mengumumkan seri ini sebagai salah satu yang siap di-upgrade ke Oreo (v8.0).

Xiaomi Mi A1 juga sudah menggunakan memori sistem RAM yang di atas rata-rata smartphone saat ini. Yaitu 4 GB, walaupun memori internalnya (ROM) hanya 64 GB. Anda masih bisa simpan file ke microSD yang mampu menampung data sampai 128 GB.
Smartphone dengan ukuran layar 5,5 inci (dilapis pula dengan Gorilla Glass) ini memiliki dapur pacu berupa prosesor Snapdragon 625. SoC punya Qualcomm ini siap bekerja dengan kecepatan komputasi mencapai 2 GHz.
Di punggungnya bercokol pula sebuah sensor sidik jari.

Sementara kalau Anda perlu smartphone dengan kapasitas lumayan, Xiaomi Mi A1 menjawab kebutuhan tersebut. Tercatat kapasitas baterainya 3.080 mAh.
Sebelumnya Xiaomi sempat menawarkan seharga Rp 3,5 jutaan. Namun, dengan harga yang terbilang cukup miring, jelas saja Xiaomi Mi A1 termasuk produk yang paling laku di pasar setidaknya pada belakangan ini. (*)

Showing 1 of 1
Share.

About Author

Leave A Reply