Samsung Sedia Memori Internal 512 GB

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Showing 1 of 1

SINYAL.co.id– Samsung Electronics mengentak industri dan manufaktur smartphone. Bila selama ini memori internal (atau kadang disebut flash memory) spek paling tinggi mampu menampung file hingga 256 GB, maka Samsung meningkatkan hingga dua kali lipat.

Dengan memanfaatkan chip 64-layer 512 GB V-NAND 64-bit terbaru dari Samsung, paket 512GB eUFS (embedded Universal Flash Storage) yang baru ini menyediakan kapasitas penyimpanan yang tak tertandingi dan kinerja yang luar biasa untuk smartphone dan tablet andalan yang akan datang.

Komponen ini terdiri dari delapan chip 64-lapisan 512GB V-NAND dan chip pengontrol, semuanya ditumpuk bersama.

eUFS berkapasitas tinggi ini memungkinkan smartphone unggulan untuk menyimpan sekitar 130 video 4K Ultra HD (3840×2160) dengan durasi 10 menit. Dengan kata lain merupakan peningkatan sepuluh kali lipat lebih dari eUFS 64GB yang memungkinkan penyimpanan hanya sekitar 13 video berukuran sama.

“Samsung 512GB eUFS terbaru menyediakan solusi penyimpanan tersertifikasi terbaik untuk smartphone premium generasi mendatang dengan mengatasi keterbatasan potensial dalam kinerja sistem yang dapat terjadi dengan penggunaan kartu microSD,” kata Jaesoo Han, EVP Memory Sales & Marketing.

Namun belum ada kabar, seri apa yang pertama kali bakal menggunakan memori internal 512 GB. Boleh jadi Smasung Galaxy S9. Tunggu saja. (*)

Showing 1 of 1
Share.

About Author

Leave A Reply