7 Hal Penting Saat Membeli Printer 3D

0

SINYAL.co.id –  Printer 3D kini sudah banyak pilihannya. Nah, agar tak keliru saat membeli, pastikan mengidentifikasi teknologi printer 3D yang tepat sesuai kebutuhan.

#1. Kecepatan

Setiap printer 3D memiliki kecepatan untuk menyelesaikan pencetakan yang berbeda. Hal ini bergantung dari persiapan, kecepatan mencetak, proses yang dibutuhkan setelahnya dan waktu penyelesaian pilihan.

#2. Biaya komponen

Demi memahami perkiraan biaya komponen secara layak, penting untuk mengetahui komponen yang disertakan dan yang tak disertakan dalam harga yang diajukan penjual.

#3. Resolusi Rincian Fitur

Menembak dengan keakuratan tepat pada pencetakan pertama merupakan hal penting ketika produksi kloter mencakup berbagai ukuran, geometri dan jenis komponen.

#4. Keakuratan

Keakuratan yang diklaim oleh produsen biasaya untuk bagian uji pengukuran tertentu.

Hasil sesungguhnya akan bervariasi, tergantung dari bagian geometri, penyusutan bahan, ukuran komponen dan geometri, serta presisi dan kemampuan mengulang untuk aplikasi produksi.

Pastikan untuk menentukan kebutuhan keakuratan aplikasi dan tes.

#5. Sifat bahan

Memahami aplikasi yang diharapkan den karakteristik bahan yang dibutuhkan merupakan hal yang penting saat memilih printer 3D. Setiap teknologi memiliki kelebihan dan keelemahan, sehingga perlu adanya perhitungan mengenai kelemahan.

#6. Kapasitas Cetak

Kapasitas cetak yang dibutuhkan untuk produksi ditentukan oleh berbagai kriteria termasuk kemampuan printer untuk membuat luas komponen yang akan dibuat.

#7.Warna

Seperti halnya pencetakan 2D, pencetakan 3D tergantung pada resolusi, jumlah warna utama dan kemampuan pemrosesan per kanal.

Share.

About Author

Leave A Reply