Camera NX Hadirkan Mode Portrait di Smartphone Besutan Google

0

SINYAL.co.id – Ketika meluncurkan Pixel 2, Google fokus pada kualitas foto dan memperkenalkan fitur baru seperti mode portrait. Tetapi perangkat lama Google seperti Pixel dan Nexus dibiarkan begitu saja tanpa fitur tersebut.

Aplikasi Camera NX

Padahal salah satu fitur paling penting bagi pemilik smartphone masa kini adalah kamera. Untung saja ada developer yang membuat Camera NX, sehingga pengguna Pixel, Pixel XL, Nexus 6P dan Nexus 5X dapat memotret dengan mode portrait dengan dukungan suatu aplikasi.

Pengembang aplikasi ini membuat instalasi dan pengalaman pengguna sangat lancar. Cukup unduh aplikasi dari tautan ini.

Kemudian buka aplikasi Camera NX yang hanya sedikit berbeda dibandingkan ikon aplikasi Google Camera.

Antar muka menu pada aplikasi ini terlihat sangat persis dengan aplikasi Google Camera. Bedanya ketika menggunakan aplikasi ini, saat memotret aplikasi akan membuat serangkaian foto untuk menciptakan kedalaman bidang.

Cara kerja efek tersebut terlihat saat pengguna menelusuri Gallery dan pada serangkaian foto tersebut terdapat dua foto.

Sayangnya saat ini mode portrait ini hanya dapat bekerja ketika aplikasi kamera dapat mengenali wajah manusia.

Sementara Pixel 2 dapat membuat tampilan kedalaman bidang di sekitar hampir segala obyek. Sedangkan saat memakai aplikasi ini untuk memotret benda dengan mode foto dengan Pixel XL ternyata tak berhasil.

Jangan lupa untuk mengubah pengaturan instalasi aplikasi smartphone untuk mengizinkan instalasi dari unknown sources sebelum menginstal aplikasi ini.

Share.

About Author

Leave A Reply