CES 2018: Petcube Mungkinkan Anjing Selfie dan Menelpon Pemiliknya

0

SINYAL.co.id – Pada Consumer Electronics Show (CES) 2018, Petcube akan mendemonstrasikan teknologi deteksi hewan peliharaan yang menggunakan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin.

Fitur-Fitur Petcube

Teknologi ini dapat mengenali hewan peliharaan, memicu perekaman video selfie bagi hewan dan memulai video call dua arah.

Fitur-fitur tersebut akan diluncurkan agar kompatibel dengan perangkat Petcube Play dan Petcube Bites pada firmware terkini mulai kuartal kedua 2018.

Sehingga hewan peliharaan kini bisa menelpon pemiliknya, mengirim video selfie imut dan membuat klip yang dapat segera dibagikan.

Berkat pembelajaran mesin, perangkat Petcube bisa membedakan antara hewan peliharaan dengan manusia.

Hewan peliharaan juga bisa memulai chat livestream dua arah setiap mereka berada di depan kamera sudut lebar.

Ketika hewan peliharaan masuk dalam pandangan, perekaman video dipicu oleh kamera Petcube.

Klip kemudian ditransmsikan secara OTA sebagai suatu notifikasi aplikasi kepada pemilik perangkat.

Pemilik dapat meninjau klip selfie dan menerima permintaan video call dari hewan peliharaan mereka.

Mereka dapat memilih untuk menyimpan klip ke albun rekaman kamera smartphone atau melihatnya nanti melalui lini masa aplikasi Petcube.

“Kami gembira dapat menghubungkan hewan peliharaan ke Internet dan memungkinkan komunikasi jarak jauh antara hewan peliharaan dan manusia. Pada tahun 2022, kami perkirakan 40 juta rumah tangga dengan hewan peliharaan akan menggunakan perangkat hewan peliharaan. Petcube mestinya akan ada di setiap rumah pemilik hewan peliharaan,” ucap Yaroslav Azhnyuk, CEO dan pendiri Petcube.

Swafoto yang dilakukan hewan peliharaan akan disimpan otomatis secara sementara di cloud atau disimpan antara 3 sampai 30 hari berdasarkan pengaturan pada Petcube Care.

Pengguna perangkat Petcube juga bisa berbagi klip dengan sekejap melalui umpan aplikasi Petcube dan ke jejaring sosial pilihan mereka.

Pada tahun belakangan ini, Petcube mengintegrasikan Facebook live dan perangkat Petcube yang dikinikan agar kompatibel dengan Amazon Alexa dan Amazon Dash Replenishment Service.

Perusahaan terus memicu inovasi dalam hal perawatan hewan peliharaan dan berencana meluncurkan diagnosa perilaku hewan peliharaan yang canggih akhir tahun ini.

Dengan demikian bisa membantu pemilik hewan peliharaan untuk bertindak secara proaktif berkenaan dengan kesehatan hewan peliharaan.

Share.

About Author

Leave A Reply