Scoop Newstand Ganti Gramedia Digital

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Showing 1 of 1

WWW.SINYAL.GO.ID – Scoop Newstand, salah satu aplikasi berbasis iOS dan Android yang menjadi ruang etalase bagi penerbitan media massa secara mobile online berubah nama. Mulai awal tahun ini, Anda tidak lagi menemui Scoop. Melainkan aplikasi dengan nama Gramedia Digital.

Aplikasi dengan logo “G” yang menjadi ciri khas PT Kompas Gramedia ini menghimpun tak hanya media massa berupa koran, tabloid dan majalah. Selain itu juga berbagai buku yang umumnya versi cetaknya tersedia di toko buku Gramedia.

Meskipun kini menggunakan nama “Gramedia”, namun aplikasi ini menyediakan tak hanya produk perusahaan tersebut. Anda juga dapat memperoleh media dari penerbit lain. Karena aplikasi newsstand ini sifatnya terbuka bagi penerbit siapapun untuk menjual produknya.

Jika telah mengunudh aplikasi Scoop sebelumnya, otomais akan update ke Gramedia Digital

Aplikasi karya PT Aplikasi Prima Persada ini didahului silder berupa kampanye aplikasi ini. Sayang hanya berupa tampilan, alias tidak dapat di-tap sebagai akses.

Inti aplikasi ini adalah menjual tiga jenis produk, antara lain majalah, buku dan koran. Tabloid dimasukkan dalam kelompok majalah.

Kemudian, terdapat opsi kelompok Premium. Di kategori ini kadang Anda bisa mmeperoleh produk bagus dengan harga diskon.

Terdiri dari berbagai kategori pencarian seluruh produk

Selain itu juga terdapat beberapa kategori seperti Bestseller Books, Spirituality, Editor’s Choice, For Kids, Top Magazines, Most Read Fiction hingga bacaan Literature.

Untuk pencarian, Anda bisa menggunakan menu Search yang tersedia di atas. Anda bisa mencari berdasarkan judul buku, penulis atau penerbit.

Sayang memang tidak semua buku lama tersedia. Misalnya saja karya Andrea Hirata yang hanya tersedia satu judul buku.

Setiap media disajikan preview sebanyak enam halaman (termasuk cover). Sehingga Anda bisa mentap lalu melihat apa saja yang disajikan. Namun umumnya media seperti majalah mengisi enam halaman pertama dengan iklan.

Selain itu, juga dilengkapi dengan beberapa highlite konten.

Media koran diupdate harian, Anda juga bisa preview 6 halaman pertama

Harga media rata-rata di atas Rp 15.000,-. Tampaknya ini mengikuti aturan, di mana untuk materi yang dijual harus minimal sekitar 1 dolar. So, kalau Anda kaget dengan harga sebuah tabloid yang di lapak tradisional dijual Rp 10 ribu, lalu di Gramedia Digital dibanderol Rp 15.000,- tampaknya lantaran aturan tersebut.

Oh ya, selain buku berbahasa Indonesia, juga tersedia buku berbahasa asing.

Penyuka aplikasi ini juga cukup tinggi. Pemberi  bintang lima saja mencapai 48 persen.

Aplikasi ini juga gratis unduh. Namun untuk Android minimal membutuhkan versi 4.4.

Ingin download gratis? Link ke  https://play.google.com/store/apps/details?id=com.appsfoundry.scoop&hl=in  (*)

 

 

Showing 1 of 1
Share.

About Author

Leave A Reply